Sabtu, 04 Juni 2011

Rincian Musik + Video Hub Baru dalam Mango


Josh Phillips, program manager, Windows Phone Engineering mengatakan bahwa sejak awal, prinsip desain utama untuk Music + Video Hub di Windows Phone adalah sederhana, yaitu memudahkan untuk menemukan dan mengkonsumsi konten yang Anda sukai. Dan di Mango, itu akan lebih baik. Rilis selanjutnya dari Windows Phone akan memperkenalkan on-phone podcasts, fitur baru seperti Smart DJ, dan banyak perbaikan dan tweak yang membuatnya lebih mudah untuk menemukan dan menikmati musik dan video yang bagus.

Beberapa perbaikan itu antara lain:
  • Kontrol playback yang lebih baik: Kontrol playback sekarang lebih besar dan sekarang sesuai dengan kontrol mini-playback, jadi Anda selalu tahu apa yang harus dilakukan berikutnya.
  • Podcast sekarang dimasukkan: Anda sudah dapat mendengarkan podcast pada Windows Phone Anda. Caranya adalah Anda membutuhkan komputer dan software Zune untuk benar-benar mencari dan mengunduhnya. Di Mango, sekarang Anda dapat melakukan semua ini pada ponsel Anda (sementara untuk pengguna di Amerika saja).
  • Gambar artis yang lebih baik: Microsoft menemukan bahwa gambar latar belakang artis kadang-kadang terlalu terang, yang membuat beberapa kontrol sulit untuk terlihat. Tim desain Microsoft telah bekerja keras untuk menemukan opacity yang tepat untuk gambar ini. Hasil akhir yang akan Anda lihat di Mango memiliki tampilan layer yang lebih baik dan tidak pernah mengganggu kontrol.
  • Info playback yang lebih banyak: Microsoft telah menambahkan nama artis ke daftar antrian pemutar musik sehingga ketika Anda mencampur untuk DJ Smart mix baru Anda, Anda tahu persis apa yang berikutnya.
  • Opsi playback yang lebih banyak: Tekan tombol Repeat beberapa kali dan Anda akan melihat penambahan mode Repeat Once untuk lagu-lagu yang Anda ingin dengarkan beberapa kali.
  • Opsi playlist baru: Anda akhirnya dapat membuat playlist pada perangkat Anda. Tambahkan campuran lagu apapun yang Anda inginkan untuk masuk antrian atau mulai Smart DJ mix Anda dan menyimpannya sebagai playlist.
  • Manajemen data yang lebih baik: Di Mango, pelanggan Zune Pass sekarang bisa melihat ikon di ponsel ketika mereka sedang mendengarkan streaming musik, sehingga Anda selalu tahu kapan Anda mengkonsumsi data.
  • Opsi video yang lebih banyak: Untuk video, Microsoft telah menambahkan full-screen toggle dan video scrubbing (jika didukung) sehingga Anda memiliki akses cepat ke bagian-bagian dari video yang paling Andasukai.
  • Sebuah DJ di saku Anda. Kita semua memiliki saat-saat ketika kita ingin mendengarkan musik. Tapi kadang bukan itu saja. Kita ingin lagu-lagu yang sesuai mood. Sebuah fitur baru datang di Mango yang disebut Smart DJ yang dirancang untuk memberikan mix yang tepat. Smart DJ mengambil "seed" dari seorang artis, album, atau lagu untuk menciptakan sebuah campuran musik yang serupa dengan menggunakan lagu apapun yang ditemukan pada ponsel Anda. Jika Anda memiliki langganan musik bulanan Zune Pass, Smart DJ memilih dari jutaan lagu yang tersedia di katalog Zune.
  • Mencari konten dari Marketplace menjadi lebih mudah: Sekarang ketika Anda mulai mengetik di kotak pencarian Marketplace, Anda akan melihat pencarian istilah muncul. Hasil pencarian juga sekarang dibedakan oleh jenis konten (aplikasi atau game, musik, atau podcast). Microsoft membuatnya lebih mudah untuk menemukan apa yang Anda inginkan dengan menunjukkan persis apa yang diinginkan dari setiap hasil pencarian, artis, album, lagu, atau playlist, misalnya. Pencarian pada Marketplace juga peka terhadap konteks. Memulai pencarian dari Marketplace podcast dan Anda akan menuju hasil dari pivot podcast. Hal yang sama juga berlaku untuk musik.

Sumber

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar