Senin, 06 Juni 2011

Stephen Elop: Keuntungan kami dibanding Vendor Windows Phone lainnya adalah kami Lebih Fokus


Berbicara pada konferensi Qualcomm Uplinq 2011, CEO Nokia Stephen Elop sekali lagi berbicara tentang alasannya untuk berpindah ke Windows Phone 7. Sebagian besar dari isi pidatonya sudah sering kita dengarkan, tapi kadang sekali-kali kita bisa menangkap hal-hal secara eksplisit terucap yang sebelumnya membuat penasaran banyak orang.

Menurut transkrip yang dipublikasikan oleh situs Anandtech mencatat kalau Stephen Elop sempat menggaris bawahi kalau semua vendor hardware yang terlibat dalam penjualan perangkat Windows Phone 7 juga melakukan hal yang sama kepada Android, dan sementara mereka meluangkan waktunya untuk terus menjaga hardware Android mereka agar terus-menerus kompetitif dengan SoC (System on Chip, istilah untuk prosesor mobile) terbaru dan baseband selular, mereka cenderung untuk meninggalkan Windows Phone 7 dalam arena yang kurang kompetitif.

Dengan Nokia hanya fokus ke Windows Phone 7, mereka mengharapkan akan bisa bergerak cepat ke teknologi terbaru seperti prosesor dual core dan teknologi 4G. Dia juga menyebutkan bahwa Qualcomm adalah pemasok prosesor eksklusif untuk Windows Phone 7, yang seolah membantah rumor perangkat Windows Phone 7 Nokia akan menggunakan prosesor buatan ST-Ericson.

Elop juga menyebutkan bahwa Nokia memiliki keinginan untuk membuat kustomisasi terhadap Windows Phone 7 jika dirasa memang cocok untuk diterapkan, dan mereka juga akan bekerja untuk membuat pendaftaran gratis bagi pengembang yang tertarik pada Windows Phone 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar