Jumat, 03 Juni 2011

Kebijakan Windows Phone diubah untuk menghentikan inflasi jumlah aplikasi


Microsoft pada hari Jumat (3/6) kemarin mengambil langkah untuk membuat pertumbuhan aplikasi untuk Windows Phone 7 menjadi lebih realistis dengan jangkauan kepada pengembang. Sertifikasi Aplikasi sekarang akan dibatasi hingga 20 per hari. Todd Brix dari Microsoft mengatakan bahwa pengembang akan tetap memiliki pilihan untuk mengirimkan sebanyak mereka suka sekaligus, tetapi setiap lebih dari 20 akan menunggu giliran selama beberapa hari.

Pengguna Windows Phone telah mengeluh bahwa judul sangat mirip muncul sangat banyak dari penerbit yang sama telah mendesak keluar rilis lainnya di Marketplace, sesuatu yang telah membuat Brix kecewa. "Sementara aplikasi ini memenuhi persyaratan sertifikasi kami dan memberikan konsumen pilihan konten yang lebih luas, kami juga menemukan bahwa penerbitan mereka secara massal telah mendegradasi pengalaman pelanggan kami," katanya.

Pengurangan ini terjadi hanya beberapa hari setelah data resmi menunjukkan jumlah aplikasi Windows Phone 7 telah mencapai 20.000 aplikasi aktif, sehingga lebih besar dari BlackBerry App World dan hampir semua toko aplikasi lain selain Android Market dan Apple App Store. Sampai sekarang, bagaimanapun, telah ada kekhawatiran bahwa Microsoft mengambil kebijakan yang terlalu longgar untuk mendapatkan jumlah yang lebih besar sedangkan dukungan dari kumpulan pengembang khawatir tentang volume yang rendah.

Microsoft sendiri masih mengklaim beberapa keunggulan toko aplikasinya dibandingkan toko aplikasi lainnya. Dalam sejarah pendek, Windows Phone 7 telah menunjukkan kecenderungan seperti iPhone dengan mendorong penjualan aplikasi berbayar dan memiliki lebih banyak aplikasi dan game high-end dibanding platform seperti Android, di mana elemen-elemen seperti kumpulan ringtone dan wallpaper dihitung sebagai aplikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar