Sabtu, 04 Juni 2011

Windows Phone Platform Smartphone Paling Aman


Dave Northey, teknologi evangelist di Microsoft Irlandia, percaya bahwa Windows Phone adalah platform smartphone "paling aman" di pasaran saat ini. Berbicara kepada Siliconrepublic.com, Northey percaya Microsoft masih "malu-malu" untuk mempromosikan aspek keamanan dari Windows Phone dan berpendapat perusahaannya seharusnya lebih vokal tentang hal itu.

"Setiap aplikasi memiliki salah satu cara sendiri dari mereka. Tidak ada aplikasi yang bisa 'berbicara' dengan yang lain dan tidak ada aplikasi yang bisa mencuri data dari aplikasi lain," kata Northey. "Jadi setiap aplikasi benar-benar aman, memiliki penyimpanan sendiri yang terisolasi, dapat mengenkripsi storage itu jika menginginkannya dan karena itu, tidak ada smartphone lainnya di pasaran yang lebih aman dari ini."

Northey juga menyorot perihal banyaknya "berita buruk" tentang Android dan iPhone dalam hal aplikasi yang bisa "mencuri data" antar satu sama lain yang akhirnya juga berimbas pada kerugian penggunanya, yang katanya tidak akan bisa terjadi pada Windows Phone.

1 komentar: