Rabu, 01 Juni 2011

Preview Windows 8


Redmond, Washington, 1 Juni 2011 - Kemarin, pada Konferensi D9, Microsoft untuk pertama kalinya menunjukkan generasi berikutnya dari Windows, yang secara internal memiliki kode-nama "Windows 8". Windows 8 merupakan konsep baru Windows, mulai dari chip sampai interface. PC yang berbasis Windows 8 adalah benar-benar jenis perangkat baru, yang memiliki skala mulai dari layar-sentuh kecil hingga layar besar, dengan atau tanpa keyboard dan mouse.

Demo menunjukkan beberapa cara Microsoft untuk mengkonsep ulang interface untuk generasi baru hardware yang berpusat pada sentuhan. Fast, fluid and dynamic, pengalaman telah dirubah untuk mempertahankan kekuatan, fleksibilitas dan konektivitas dari Windows secara utuh.

Berikut adalah beberapa aspek tentang interface baru Microsoft yang ditunjukkan hari ini:
  • Fast launching untuk aplikasi dari Start screen berbasis tile, yang menggantikan Windows Start menu dengan aplikasi yang bisa dikustomisasi, serta tampilan layar penuh yang scalable.
  • Live Tile dengan notifikasi, menunjukkan informasi yang selalu up-to-date dari aplikasi Anda.
  • Fluid dan sangat alami ketika beralih antar aplikasi yang sedang berjalan.
  • Kemampuan yang nyaman untuk "snap" dan mengubah ukuran sebuah aplikasi ke sisi layar, sehingga Anda bisa benar-benar menggunakan kemampuan multitasking dari Windows.
  • Aplikasi Web-connected dan Web-powered yang dibangun dengan menggunakan HTML5 dan JavaScript yang memiliki akses ke kekuatan penuh dari PC.
  • Fully touch-optimized browsing, dengan semua kekuatan hardware-accelerated dari Internet Explorer 10.

Microsoft juga menunjukkan pergerakan yang mudah antara program Windows yang sudah ada dan aplikasi Windows 8 yang baru. Kemampuan penuh dari Windows tetap tersedia bagi Anda, termasuk Windows Explorer dan Desktop, seperti halnya kompatibilitas dengan semua PC berlogo Windows 7, software dan peripheral.

Meskipun user interface baru ini dirancang dan dioptimalkan untuk layar sentuh, tetapi juga bisa bekerja dengan sama baiknya ketika menggunakan mouse dan keyboard. Pendekatan Microsoft berarti tidak ada kompromi - Anda bisa menggunakan apapun jenis perangkat yang Anda inginkan, dengan peripheral yang Anda pilih, untuk menjalankan aplikasi yang Anda cintai. Hal ini pasti menginspirasi generasi baru pengembangan hardware dan software, meningkatkan pengalaman bagi pengguna PC di seluruh dunia.

Dan ini bukan hanya tentang touch PC. Pengalaman Windows yang baru ini pada akhirnya akan didukung oleh pengembang aplikasi dan perangkat di seluruh dunia - satu pengalaman yang luar biasa di berbagai PC. User interface dan aplikasi baru akan bekerja dengan atau tanpa keyboard dan mouse pada berbagai ukuran layar dan kepadatan pixel, dari papan tulis kecil untuk laptop, desktop, all-in-one, dan bahkan layar berukuran sangat besar. Ratusan juta PC akan menjalankan user interface Windows 8 yang baru. Luasnya pilihan hardware adalah unik untuk Windows dan berpusat untuk bagaimana kita melihat Windows akan berkembang.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar